Kamis, 15 Mei 2014

TIPS MENJALANI LONG DISTANCE RELATIONSHIP (LDR)

Long Distance Relationship (LDR) kembali menyeruak nih. Abis gara-gara si cantik Raisa yang merilis hitsnya yang berjudul LDR. Hubungan/pacaran jarak jauh adalah aliasnya. hahahhaa...

Gini, sering orang tidak mau dan tidak bisa berkomitmen dengan status LDR ini loh. Yang pertama kata orang, karena nambah beban, kalo rindu gak bisa langsung ketemu. Musti bersiap menahan rindu yang kian pekat. Tapi kan bisa dengan kecanggihan teknologi saat ini bertemu, bertatap wajah dengan video call, tapi katanya tetap karena cemistrynya berbeda. 
http://fardelynhacky.blogspot.com/
Kedua, bawaannya curigaan melulu. Mempercepat kerutan muncul, karena hati gak tenang, dia ama siapa ya? lagi ngapain? Dia mikirin aku gak ya? OMG... HELP MEEEE... Semuanya itu bisa kita tangkis dengan cara melindungi diri dengan perisai kepercayaan. Kalau sama-sama percaya kan enjoy. Tapi katanya temanku, tetap aja kita mana tahu dia ngapain? sama siapa? kali aja kita udah dikadalin, kita masih dengan lugunya sayang-sayangan.

Tapi yak, tips berikut bisa jadi buat kamu enjoy jalanin LDR kamu dengan si dia. Nah, jika kamu merasa khawatir bisa jadi nih bisa buat kamu tenang-tenang aja jalaninnya alias adem-adem aja
http://nabilaaditama.blogspot.com/
  • Komitmen kuat. Kalau ingin menjalani LDR kudu kuat komitmennya sama si doi. Komitmen kalau kalian berjauhan bukan untuk mencari yang terbaik sebagai pengganti tetapi untuk persiapan masa depan kalian berdua. Misal ya, doimu kuliah diluar kota, ya kalau mau bagus pondasinya kudu komitmen bahwa kalian akan saling setia menjaga hubungan dengan komunikasi yang baik. Komunikasi neh penting, untuk tetap menjaga perasaan kalian masing-masing.
  • Saling percaya. Tidak kalah pentingnya, jika ingin LDR-an dengan doimu, kudu saling percaya gak curigaan. Selain curigaan mengganggu konsentrasimu dengan doi, juga akan menambah kerutan diwajahmu loh. hahhaha... Ingat itu.
  • Komunikasi lancar. Kenapa hubungan yang dijalanin dalam waktu lama sering berakhir tragis? salah satunya karena komunikasi. Jika perlu, buat jadwal khusus untuk video call atau telpon. Bisa juga dengan saling bergantian membangunkan di pagi hari, mengingatkan dan menjadi alaram hidup.
  • Cobalah untuk saling memahami kesibukan, tapi bukan berarti komunikasi gak jalan yah. Kalaupun sibuk harus meluangkan waktu menghubungi atau berkomunikasi dengan pasanganmu. Setidaknya membuat dia juga nyaman menjalani hari, gak dihantui rasa khawatir jika kamu tidak menghubunginya. Minimal ucapkan selamat pagi, dan katakana bahwa kamu akan sibuk sampai jam berapa suapa doimu gak merasa diabaikan, terabaikan dan akhirnya berusaha mengabaikanmu.
  • Dan yang terakhir, usahakan saling setia lah, karena apapun kalo udah ternoda pemirsu pasti rada-rada gimana gitu. Jagalah perasaan pasangan anda dengan tetap jaga mata dan hati tentunya.  Setia bukan berarti setiap tikungan ada yak… hahahha
Okelah, seperti itu tipsnya buat kamu yang lagi jalanin LDR dengan orang terspesial dihatimu. So, jaga kepercayaan orang yang mencintaimu sepenuh hatinya dan bersabarlah menunggu dia kembali ke sisimu.

Penulis : Sitti Marlina

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar