Senin, 19 Mei 2014

JANGAN LUPA BERKOMITMEN ITU TENTANG KOMUNIKASI

“Aku galau”, teriak Arti dari dalam kamar seakan mengalahkan suara MP3. Alunan lagu John Legend, All of you  menambah temaram suasana hatinya.

Arti bangkit dari ranjang tempatnya mengadu sedari tadi. Bekas air mata mengering meninggalkan kegersangan diwajahnya. Menghadap dicermin meninggalkan kerutan tak jelas. Dia sedih tapi tak tahu bagaimana menepikan sedihnya. Kembali memandang wajahnya ia mengumpat halus.

“Kenapa?”, Air matanya  mengalir lagi, tak bisa dia tahan.

Ia masih dengan seksama memperhatikan wajahnya. Butiran bening tak henti mengurai diwajahnya. Tak ada suara yang keluar dari mulutnya. Dunia seperti terbalik menimpanya. Kesedihan menguasai dirinya. Tak ada rasa yang bisa diungkapkan dengan kalimat yang biasanya tertata rapi. Kalimat itu seperti tertahan ditenggorokannya. Tersendak dia menahan tangis yang makin menderu bagai topan.
dhyni-dewantara.blogspot.com
Dia memandang liar ke arah Handphonenya. Tak ada telpon atau pesan singkat yang sedari tadi ditunggunya. Pesan singkat dari Ilham kekasihnya tak jua ada. Kabar dari yang terkasih mengganggunya. Dia sudah memulai komunikasi dengan mengirim pesan singkat. Tapi jawabnya hanya seadanya. Menelpon beberapa kali tapi tidak digubris. 

Teringat kembali bahwa saat pertama kali menjalin hubungan, komunikasi begitu lancar. Setiap jam pasti ada pesan singkat, tapi ketika hubungan berjalan 4 tahun hingga saat ini, komunikasi tak lagi seintens dulu. Semuanya serba beralasan sibuk dengan kesibukan masing-masing.
****

mejadunia.blogspot.com
Hubungan mestinya berlandaskan pada komunikasi yang kuat. Jangan lupa berkomitmen itu tentang komunikasi. Hubungan tidak akan punya roh jika komunikasi rapuh. Dalam semua sendi kehidupan komunikasi bagaikan urat nadi. Jadi jangan lupakan bahwa berkomitmen itu tentang komunikasi. Sekuat apapun cinta yang sedang menggebu, ketika komunikasi tidak berjalan lancar maka misskomunikasi akan membuat bugungan Anda luluh lantah.
Olehnya itu, bangunlah komunikasi agar hubungan Anda bisa terjalin dengan damai, aman dan sejahtera. 


Penulis: Sitti Marlina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar